powereD bY

Powered by Blogger

Thursday, April 23, 2009

Ruko yang jadi kantor

Pengalaman tmn kantor'y bini gw.. begini cerita'y..

Bini gw kerja dBanjarmasin krn gw pindah tugas kKalimantan, stlh sblum'y kerja dJkt.. coba melamar lowongan kerja dKoran akhir'y tes&lu2s, kantor bini gw bergerak dBidang perkapalan (Ships Service)&letak'y dSebuah ruko yg dRubah jd sbuah kantor, konon itu pun blm sampe 1thn dAmbil alih dr pemilik lama karena perusahaan bini gw pindah dari kantor lama yg dianggap kurang luas.

Nah berawal dr pertama bini gw mulai kerja dKantor'y tmn2 kantor'y mang suka cerita klo dKantor tuh ada penunggu'y, dah bbrp kli pegawai sana yg liat salah satu tmn'y dah naek kAtas (secara kantor bini gw 3 lantai) tp bbrapa menit kmudian tmn yg dia liat nyelonong masuk dr pintu masuk, stlh dTanyain bukannya td dah naek kLantai2, dia jawab klo dia br aj dtg koq, nah lo???

Kejadian laen, kantor bini gw kn 3 lantai tp yg dPake buat ruang kantor cuma 2 lantai (lantai 1 ruang tamu, ruang kerja pegawai operasional, pantry&gudang) karena lantai 3 ruangan'y disekat jd bbrapa kamar untuk tamu yg baru dtg dr luar kota/negeri yg kemaleman ato pegawai yg sengaja lembur, namun aneh'y stlh 1 malem menginap para tamu trsebut lgs pindah kHotel, malahan ada yg mlm itu jg g jd nginep dKantor padahal udah masuk kmr&sempet tiduran, ternyata dr pengakuan bbrp org yg pernah nginep dKantor trmasuk bbrp pegawai yg lembur klo malem hari sering kedengeran suara air keran ngalir dKamar mandi namun setelah dCek trnyata g ada org dKamar mandi trsbut namun air keran'y mengalir kyk da yg buka, selain itu ada jg suara suara org ngobrol padahal keadaan kantor sdg kosong karena g ada yg lembur cuma tamu itu aj yg kbetulan nginep dKantor, nah busyet kn???

Bis lebaran kmren cuti hamil 3 bulan&pulang kJkt, tp krn kerjaan bini gw g bs dTinggal jd masih ngirim kerjaan kKantor'y lwt e-mail, so otomatis masi srg contact jg ma tmn2 kantor'y, dr telp masalah kerjaan ampe curhat2an ma tmn seruangan'y (sebut aja ani) yg cukup dkt ma bini gw, nah beberapa hari setelah lebaran bini gw dTelp ma si ani, gw pikir paling mo curhat2an, tp dr reaksi wajah bini gw yg srius gw g trlalu yakin klo sekedar masalah curhat/ngegosip, tp gw g ambil pusing, stlh selesai telp baru gw tanya klo si ani ada gosip apa lagi, bini gw bilang klo skrg kantor'y lg dDatengin polisi untuk menggeledah ruko tersebut, kaget kn gw ma bini gw tkt'y da org kantor yg nyimpen brg2 haram/sejenis'y nanti perusahaan bini gw yg kena, selang beberapa menit si ani telp bini gw lg&muka bini gw tambah kaget dibanding dgr kabar yg pertama, stlh ditutup telpon'y gw tanya lg gmn hasil pemeriksaan polisi, gw kaget dgr cerita bini gw (secara gw pernah nemenin lembur bini gw ampe jam 1 mlm dLantai 2), ternyata td si ani bilang klo tu polisi cuma ngecek aj ruko dSitu (ada bbrapa ruko dSitu trmasuk yg jd kantor bini gw) krn ada pengaduan dr salah satu rumah d Dkt deretan ruko trsebut klo mlm2 suka trdengar suara suami istri ribut (ampe berantem &berisik bgt kli) klo g ngapain jg tuh org ampe ngadu kPolisi, mampus gw! tuh ruko kn g da yg dTinggalin suami istri, jd cuma dPke bwt kantoran&buka toko aj, dan kaget'y lg stlh smua penghuni bbrapa ruko bergerombol dHalaman (krn ruko'y lg dGeledah polisi) muncul cerita2 aneh dr bbrp org yg udah lama kerja dtmpt sekitar ruko trsebut.

Jd konon dl ada cerita klo dSalah satu ruko tersebut pernah dSewa ma suami istri&mereka tinggal dBelakang ruko yg mereka sewa itu, kabar'y mang mereka srg berantem, entah krn masalah org ketiga/masalah ekonomi, tp kn gw pikir toh mereka dah g tinggal dSitu lg knp ada yg ampe ngaduin kPolisi klo masi ada suara suami istri ribut dSitu, trnyata da jg yg blg klo suami istri yg dl nyewa ruko tersebut mati dRuko itu, kontan gw kaget dgr cerita istri gw meskipun ampe skrg gw masi heran kenapa suami istri itu bisa mati dSitu apa dBunuh ato bunuh diri &knp ampe skrg suara2 suami istri tersebut yg sedang ribut masih suka terdengar ampe skrg????? nama'y juga konon , tp ttp gw heran ma suara2 suami istri itu..

by : b0y - Sekolah dasar

0 comments: