powereD bY

Powered by Blogger

Monday, April 20, 2009

Di Cicalengka

Nah kalo yang ini pengalaman mamang (paman) gw di cicalengka.

Kejadiannya waktu beliau masih remaja di cicalengka. Nah pada suatu malam paman gw mau
ngurek (mancing belut) di sawah sama temennya. Pas mau berangkat bibi gw (istri mamang gw) dah wanti-wanti jangan ke jembatan besi takut ada kunti. Emang dasar mamang gw tukang ngebanyol malah ngejawab "urang mah teu sieun ka kunti, ngan isin"( saya mah ga takut sama kunti, cuman malu".

Nah temen mamang gw katakanlah mang asep, yang ngedenger ucapan mamang gw cuman ketawa sambil ngomong "wakakak,ulah sompral yeuh, bisi kadenge, engke di udag2 sia nitah kimpoi" (jgn sombong ente, takut kedengeran, ntar dikejar loh minta dikimpoiin" spontan mamang gw jawab "lamun geulis pek bae" (kalo cantik mau dah gw).

Nah akhirnya mereka ke sawah, sambil mindik2 nyari lobang belut. Nah temen mamang gw dapat terus belutnya, sedangkan mamang gw cuman dapat ampasnya doang (lumpur), karena kesal mamang gw pindah tempat ke dekat jembatan besi, teman mamang gw dah ngasih peringatan "woi tong di palih ditu atuh, sieun urang" (wei jgn di sebelah situ, takut gw) mamang gw malah balik ngomelin "geus lamun sieun, ngajedog weh di dieu" (sdh deh, kalo takut, diam aja disini).

Mamang gw terus ngeloyor pergi ke arah jembatan besi, dan dapat belut banyak sekali. Nah pas sudah dapat banyak, mamang gw mau pulang. Ketika beranjak menoleh ke belakang mamang gw ngeliat kunti dari jarak 1 m pas di belakangnya. Mamang gw langsung memalingkan muka diam seribu bahasa, dan untuk kedua kalinya ia menoleh ke belakang.

Keringet dingin ngucur (begitu penuturannya), karena ga kuat untuk lari, mamang gw maju perlahan-lahan ke depan (posisi mamang gw membelakangi si kunti). Dan setiap si mamang maju selangkah, si kunti juga mau selangkah. Saking takutnya si mamang akhirnya berbuat nekat, dia ngebuka bajunya dan celananya sampai cuman pake CD doang. Tapi si kunti ga beranjak pergi, akhirnya ia membuka CD nya dan memamerkan pantat nya ke si kunti, eh si kunti malah ertawa cekikikan.

Mamang gw makin tambah takut, alasan dia bugil sebenarnya karena sebagian mitos yang mengatakan bahwa kunti takut ngeliat cowok telanjang, makanya mamang gw nekat bugil. Nah dia berusaha manggil temennya dgn teriak, tapi seolah-olah teriakan dan wujud mamang gw ga terdengar dan terlihat. Saking takutnya mamang gw ngeluarin jurus terakhir dan membalikkan tubuhnya menghadap si kunti dgn posisi si"mamang junior" menghadap si kunti dan dgn mata tertutup. Ternyata taktiknya berhasil, si kunti tiba-tiba mundur lalu ngapung terbang dan tertawa seperti suara angsa.

Habis itu mamang gw ngibrit ke temannya dalam keadaan bugil (saking paniknya sampe lupa kalo lagi telanjang)

Temannya yang ngeliat dia spontan kaget, dan ngelemparin dia petromak yang mendarat pas di "mamang junior", mamang gw jatuh ke sawah "Sia Gelo, ieu aing nyaho!!!"(gila lo, ini gw tau!!!)

Pas dah nyadar bahwa yang ditimpuk adalah paman gw, dan paman gw menceritakan kejadiaanya,mereka pun langsung balap-balapan menuju rumah masing2. Besoknya selama seminggu paman gw sakit panas dan selalu mimpi di datengin kunti yang ngajak kimpoi. Karena ga tahan,paman gw minta bantuan Uwa gw (Pakde), dgn sedikit ritual akhirnya mamang gw sembuh dan ga di gangguin lagi

by : jalak pengkor - kaskus addict

0 comments: