powereD bY

Powered by Blogger

Monday, October 19, 2009

Lukisan ibu ratu..

Karena salah sah satu hobby ane adalah melukis..dan sempat jadi pelukis jalanan dari mulai bilangan beos jakarta utara..sampai ke bali....sempat ane terobsesi sama sosok ratu laut selatan....tapi hanya terobsesi dari sisi eksotisme nya saja.....bukan ke hal2 yg lain...
Saking terobsesinya...segala hal bacaan atau artikel tentang si ibu ratu...ane cari dan ane baca.....dan bercita2 ingin sekali membuat lukisannya......
singkat kata....ane main ke tempat sahabat ane di selabintana sukabumi....dan ane niatin utk melukis itu...sehingga dari jakarta ane bawa semua alat lukis beserta bahan2nya...
nah..kebetulan rumah temen ane tuh agak terpisah dari tetangga kampung..dan waktu itu orang tua nya lagi ke bandung nengokin kakaknya temen lahiran....jadilah di rumah cuma kami berdua....
tiba waktu malam..udara sukabumi menyengat cukup dingin.....kira2 jam 10 ane masuk kamar utk istirahat karena rencananya esok hari nya akan mulai melukis....nah...entah jam berapa...ane mimpi....iya gan...mimpi....
dalam mimpi itu ane melihat seorang wanita yg terlihat sangat matang...antara usia 35 - 40 an gitu deh terlihatnya...dia berambut panjang sekali...memakai kemben berwarna hijau lumur...terus dia pakai lagi semacam jubah tipis yg tembus pandang.....dia tidak memakai mahkota hanya memakai sulur atau hiasan yg dijidat....dan ditengah2 hiasan itu ada batu berwarna hijau pekat tapi bercahaya meski cahayanya berpendar....
hanya sekelebat saja ane lihat....utk selanjutnya ane terbangun dan langsung ane buat sketsa nya..tapi sayang ane tidak berhasil membuat sketsa wajahnya...selaluuuuu saja salah dan tidak puas....
keesokan hari nya...ane cari foto2 temen2 skolahnya temen ane tadi...ada satu foto yg menurut ane ada kemiripan karakter wajah...lalu ane buat brdasar foto itu......lumayan jadi tapi tetap gk puas.......dan tiba2 sorenya.....ada bapak2 yg datang dan marah2 ma ane (padahal ane gk kenal ma tuh bapak2)...dia bilang..anaknya tiba2 sakit...dan selalu sebut2 nama sy....dan dia bilang agar di hapus katanya.....ketika bapak itu lihat sketsa luksian yg ane buat dan ada foto anaknya di sana...sontak dia langsung robek2 tuh lukisan yg belum jadi.....
ane langsung di bawa ke rumahnya...sesampainya di sana...ane lihat anak yg ada di foto itu mendelik marah sama ane....dan dia bilang.. dengan nada marah.......jangan tiru ...jangan tiru...jangan tiru....(dia dalam mode kerasukan)
ane minta maaf dan bilang gk akan.....
karena ada kejadian itu...ane memutuskan pulang ke jakarta lagi setelah anak yg kesurupan itu reda dan sembuh.....
tapi tetap rasa penasaran ane tuh besar....
dan ketika tiba di kosan.....ane lihat lagi ada satu foto yg entah dari mana datangnya..dan ane gk pernah lihat sebelumnya tuh foto ada di kamar kosan...dan memang gk ada satupun foto di kosan bahkan foto ane sendri.....
foto itu persis sekali dengan wajah wanita dalam mimpi ane....foto tu adalah foto wanita dengan memakai pakaian pengantin..cantiiik sekali...bukan cantik..tapi anggun dan jelita....
ane langsung sreg...dan otomatis ane buat lagi lukisan itu berdasar apa yg ane lihat dari mimpi di padukan dengan foto itu.....
3 hari 3 malam ane kerjakan itu lukisan dengan tanpa minum...tanpa makan....fuulllllllll day...fuullll night...tidak semenitpun ane tidur......
pas tiga hari.....jadilah lukisan itu..dan ane puas sekali

Nah....satu hari ada temen ane dari bandung berkunjung ke kosan..dia nginap....waktu malam2...dia lihat lukisan ibu ratu tadi yg udah ane pasang pake figura...dan apa yg terjadi...dia menjerit....langsung teriak2...ampunn....ampunnnn.....ane kaget setengah mati....malam itu juga dia minta di antar ke terminal utk pulang ke bandung...diperjalanan ke terminal dia baru cerita bahwa dia melihat lukisan yg ane buat itu hidup dan tersenyum padanya.......
sejak saat itu....banyak sekali temen ane yg ketakutan lihat lukisan itu....
lukisan tu pernah ada yg nawar dari 700 rebu sampe 7 juta..tapi tetap ane kg kasih karena gk berniat utk di jual.......

nah bagaimana cerita ttg lukisan itu akan sy ceritakan di bagian lain........sampai saat ini lukisan itu masih ada...tapi tidak pernah ane pasang lagi......kenapa seperti itu....nanti yaaaaaaaaaaa
sabarrrrrr

by : sleepin' sun - kaskus holic

0 comments: