powereD bY

Powered by Blogger

Sunday, March 29, 2009

Perjalanan pulang.

Kejadian ini dialami oleh ayah saudara saya. Ayahnya waktu itu baru saja pulang kerja dari toko, saat itu hari sudah mulai gelap kira-kira pukul 6 sore hari. Dalam perjalanan pulang, adzan maqrib masih terdengar di seluruh penjuru kampung yang dilalui oleh ayahnya sebagai jalan pintas untuk pulang. Di sepanjang jalan tersebut sangat sepi dan hanya terdengar suara pohon pisang yang berada di balik tembok yang saling bergesekan tertiup oleh angin.

Ayahnya menuruni jalanan kampung dan memasuki gang-gang yang suasananya remang-remang yang hanya diterangi oleh lampu-lampu berwarna kuning yang berada di sudut-sudut gang. Tak lama menyusuri gang tersebut hari sudah gelap dan adzan maqrib pun sudah tidak terdengar lagi. Setelah keluar dari gang, ayahnya memasuki jalan setapak berada disebelah kiri kebun pisang dan tebu yang sangat luas dan gelap dan tepat di samping jalan tersebut terdapat selokan kecil yang merupakan saluran air dari rumah warga kampung.

Ketika sedang melewati jalan tersebut sendirian, ayahnya merasakan ada sesuatu yang mengikutinya dari belakang. Namun saat itu ayahnya tidak menghiraukannya, walaupun merasa ada yang mengikuti, kemudian karena penasaran ayahnya mencoba menoleh ke belakang dan ternyata tidak ada apa-apa. Ayahnya masih melanjutkan jalan namun dengan gerakan yang sedikit dipercepat karena masih merasa diikuti sesuatu. Akhirnya ayahnya mencoba menoleh untuk yang kedua kalinya dan ternyata ada sesosok jin yang tingginya sepantaran anak kecil kira-kira 5 tahun namun dengan kepala yang sangat besar melebihi ukuran normal. Ayahnya tidak sempat untuk melihat wajahnya dan langsung bergegas pergi dari jalan tersebut.

0 comments: