powereD bY

Powered by Blogger

Sunday, March 29, 2009

Pantangan..?

Pantangan merupakan misteri dari beberapa aturan yang entah berasal dari mana yang biasanya diberitahukan oleh para orang tua kita agar tidak dilakukan karena jika dilakukan kita bisa mengalami kesialan. Pantangan umumnya sulit untuk dipercaya namun kemungkinan dapat terjadi suatu saat.

Beberapa pantangan yang saya ketahui:
1. Jangan membuka payung atau memakai topi didalam rumah karena akan membawa kesialan pada diri kita dan didalam rumah tersebut.
2. Jangan menyisir rambut pada tengah malam di depan cermin karena kemungkinan kita dapat melihat sesosok makhluk halus atau kita tidak dapat melihat bayangan kita sama sekali.
3. Bagi ibu-ibu yang sudah melahirkan agar selalu mengaitkan bawang merah dengan peniti pada pakaian yang dipakai oleh sang bayi atau menaruh gunting di dekat sang bayi untuk menolak gangguan makhluk halus.
4. Jangan menyisakan nasi sedikitpun saat selesai makan, katanya rejeki kita akan makin berkurang di kemudian hari.
5. Jangan makan nasi dengan berpangku kaki atau kaki diletakkan di atas kursi atau makan sambil tidur-tiduran, hal tersebut juga dianggap dapat membawa sial dan membuat kita sulit untuk menjalankan suatu usaha.
6. Jangan memukul-mukul sendok atau peralatan makan kita pada piring ketika sedang makan karena katanya dapat mengundang makhluk halus.
7. Jangan bersiul pada malam hari karena kondisi yang terjadi akan sama seperti nomor 6.
8. Jangan gunting kuku pada malam hari.
9. Jangan memakai baju terbalik (baju dalam menjadi di luar) hal tersebut menandakan orang yang sudah meninggal.
10. Jangan mencukur alis mata sampai habis karena bisa melihat makhluk halus
11. Jangan menggunakan ikat kepala atau gelang yang berwarna putih, hal itu dianggap menyumpahi orang tuanya meninggal.
12. Jangan tidur dengan posisi kaki yang menghadap ke jalan raya atau posisi kepala yang menghadap kearah pintu kamar.
13. Jangan berfoto dengan jumlah orang yang ganjil sebab orang yang difoto tepat ditengah katanya akan lebih dahulu meninggal.
14. Setelah pulang dari suatu tempat seperti hutan, kebun, atau kuburan pada malam hari jangan langsung masuk ke dalam kamar karena kemungkinan anda ada yang mengikuti, sebaiknya ke kamar mandi dahulu atau menunggu cukup lama terlebih dahulu.
15. Jangan buang air kecil sembarangan karena kemungkinan tempat anda buang air kecil ada penunggunya, sebaiknya permisi terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Semua hal ini bisa dipercaya atau tidak terserah pada anda...

0 comments: