powereD bY

Powered by Blogger

Sunday, January 30, 2011

Kejadian horor di bioskop XXI jogja, ne kejadian nyata

Ne kejadian uda rada lama gan bener nya, sekitar setengah taon yg lalu, ne crita beneran gan kagak boong, ne di alamin ama temen kuliah ane sendiri gan
Jadi gini gan, agan semua yg tinggal di jogja pasti tau kan bioskop xxi jogja yg di jalan solo itu, nah itu dulu nya kan bekas HERO kebakar dan memakan banyak korban. Trs lama di diemin baru di pake buat bioskop. Ne kejadian di alamin ama temen ane gan.
Langsung aja yaa gan, jadi waktu itu kan mereka iseng pengen nonton film di tu bioskop, mereka nekat ngambil jam tayang jam 12 malem gan (ane kagak tau tepat nya jam berapa gan, tapi yg jelas mereka nonton di kloter terahir )gan, gila juga y mereka, mereka Cuma berempat , setelah mereka mendpatkan tiket mereka langsung masuk ke gedung teather gan, mereka langsung nyari nomer kursi sesuai ama yang ada di tiket masing masing, begitu ketemu kok kursinya ud di duddukin ama orang lain , terus semua kursi juga uda penuh gan kaga ada kursi kosong, lalu mereka keluar buat nanyaain ama petugas, salah satu temen ane nanya ama petugas gan, “mas kok kursi nya uda penuh semua, gimanaa nih?
Petugaspun njawab gan, penuh gimana mbak, orang yang nonton jam sekarang Cuma kalian berempat kok, busssseeeetttttttttttttttttt, terus siapa orang orang yang di dalem teather 4 mas?, kok kursi nya uda penuh semua?
Petugas nya bilang “ oh itu, uda biasa mbak kalo malam jam segini emang suka kayak gitu, tapi kalo ga di gangu mereka juga ngak ganggu kok”
Mereka cm bisa diem dan uda ga bisa ngomong apa apa gan, mereka langsung kaga jadi nonton gan, gila aj masak nonton ama korban kebakaran HERO, bisa bisa malah maen film horror beneran
mereka langsung ngacir gan pulang nya, ane aja di critain nya mpe mrinding gan, ne kejadian beneran gan ane jujur.

slidik punya slidik teryata di balik semua kejadian di XXI ada hubungaan nya sam angk 4, tmen ane kejadian pas cm 4 anak, banyak postingan jg yg nyebutin kalo mereka jg ngalamin karena cm ada 4 pasang, sama cm ber 4 doank, kejadian nya jg terjadi paling sering diteather 4 kejadian kebakaran jam 4 pagi, bulan 4, korban yg ga ketemu berjumlah 4.


by : kuman108 - kaskuser

ini kejadian bulan juli 99 seingat saya,dulu gue masih awal kuliah di UPN.miris banget itu,korban ada belasan,terus beberapa bulan setelah kejadian itu banyak suara-suara aneh dari reruntuhan regent dan Hero dan kalo ga salah info itu baru dibangun lagi 2009.jadi 10 tahun lebih ,ane kalo inget kejadian itu miris banget gan.saat itu jam malam ada ratusan yang ada disitu dan kejadian berlangsung dengan cepat,yang terbakar hidup-hidup ada 11 atau 12,nah sisanya kebanyakan keracunan asap.entah gimana langsung pada dibawa ke panti rapih dan bethesda.ada korban anak direktur Bethesda juga dan kekasihnya saat itu.
Oh ya kalo Empire yang kebakar itu tidak ada korban jiwa,karena kebakaran jam 4 pagi.sedangkan Regent kalo ga salah ingat jam 9-an malam.

jadi kangen jogja

by : aquateca - kaskuser

kamu mending cuman orang, kalo aku parkiran dibasemen penuh, padahal nonton yang midnight, orang dah pada pulang semua tu

by : xawier27 - kaskuser

bener gan... temen ane jg pernah ngalamin....
dia juga nonton yg midnight....
critanya gini... dia nonton ama temen2nya,, masuk deh ke ruangan,, sampe sini masih aman2 aja gan....

trus pas ditengah2 film,, temen ane kebelet mau pipis...
nah, dia ke kamar mandi sdirian... sok brani dia,, padahal cewek...
pas sampe di kamar mandi, dia ketemu sm mbak2 cleaning service lagi bersih2...
mbak nya lagi hamil gedhe....

mbak2 nya itu disapa sama temen ane, "Mbak, udah malem masih kerja?"
tapi mbak2 nya diem aja...
ya udah,, temen ane masuk aja soalnya udah kebelet...

pas temen ane slese pipis, mbak nya masih ada, ditanya lagi tuh ama temen ane, "Mbak seragamnya ganti ya skarang? Biasanya bukan yg kyk gitu?"
(secara temen ane hobi bgt nonton disitu, jd apal bgt dah)
Lagi-lagi mbak nya diem aja...
ya udah,, temen ane balik lg ke room...

slese nonton, temen ane crita2 ke temen2nya...
temen ane ngrasa aneh aja... masa' ada mbak cleaning service lagi hamil gedhe, tengah malem masih kerja? apa ga dilarang suaminya tuh?
trus seragamnya juga beda....

usut punya usut,, ternyata mbak cleaning service yg tadi tu bekas karyawannya Hero yg kebakar....
Dia salah satu korbannya.....

ane yg dicritain banget....

by : ignazle - kaskuser

gini gan, awal dulu setelah kebakaran banyak kejadian janggal..
dedepan gedung ada yg jual ayam bakar,...
nah tengah malem jam 11an ada cewek order, dia bilang:: mas beli ayam bakar yg gosong kayak saya"....awalnya abang nya yg jual ga merhatiin mbaknya, setelah liat itu..kaget. ternyata mbaknya gosong...
"kata abang -abang pedagang ayam bakar dan penyet didepan empire &hero(sebelum sekarang ) xxi. dulu banyak yg mati.....

by : dhit507 - kaskuser

Ini cerita TS mirip yg ane alami saat pemutaran 2012 di teater 4 XXI pukul 9an malam beberapa waktu lalu.ane nonton ama cewe ane dan temen ane ambil deret B 4,5,6,7.nah setengah pertunjukan.mbak2 yg jaga karcis tu ke tempat di belakang ane(ane duduk di B4),kebetulan belakang ane kosong.nah mbaknya nanya sama ane dan temen ane,maaf mas/mbak tadi yg duduk didepan mas kemana?maksud mbaknya deretan C.Padahal deretan depan ane ga ada orang dari awal nonton.langsung mbaknya bilang oh maaf mas,tadi dapat laporan bahwa yg di deretan C Pada naikin kaki dan notabene dilarang di bioskop.padahal depan ane kosong.cuma ane pas nonton tu cewe ane gelisah,katanya depan2 ada yg ga beres,terus ane juga bau seperti melati.wah ane cuma baca2 ayat kursi dah,tapi ya memang katanya yang jam tayang diatas jam 9an agak rawan,berdoa aja gan sebelum melakukan apapun

by : ISOS_7 - kaskuser

Gan, ane liat tuh kebakaran pas jam midnight, ane lihat wanita gosong sambil meluk anaknya.. Ane liat langsung wkt itu... Miris gan...

Ada lg, sblm di bngun itu ada reruntuhan sring ada teriakan/jeritan dari dalam reruntuhan itu gan.. (Ane dpt crita dari PKL yg sring jualan di dpn ex xxi) trus abang itu pnnh crita kalo ada wanita aneh yg beli 50tusuk sate tp larinya masuk rruntuhan itu gan..

Ane jd tkud kalo ntn film horor disana.. Ntr jd spt "Coming Soon"
Hahahaha...

by : aichii - kaskuser

halo gan.. ane membenarkan ni gan ,, kalo dulu gedung XXI jogja itu memang HERO yang dulu kebakaran dan memakan lumayan banyak korban.. sebenernya yg kebakar gag cuma HERO nya gan,, tapi dulu itu jg ada gedung bioskop 21 nya disana,,, dan sekitar taon 90an.. kalo gag salah 95 kali ya ato sbelumnya malah .. gedung itu kebakaran .. ane inget banget itu.. waktu itu masih TK pa ya ato udah SD kelas 1... dekat rumah ane gan.. rumah ane tu di gejayan,,, dekat RRI itu,, yg dekat sama hotel Puri Artha ma Waroeng Steak .. emang disana sehabis kebakaran jadi banyak cerita2 seram yg beredar.. malah dulu , ada cerita seram yg geger di daerah ane gan..

pocongkkkkk , yg nggedor2 pintu warga yg minta talinya di copotin,, dulu udah meresahkan banget , ampe masuk Koran kok.. kalo masih ada yg ingen masuk Kedaulatan Rakyat salah satunya...gan,

na sekian Sharingnya gan , tapi tenang kok bos.. asal kita tidak ganggu , jg gag akan kenapa2 ..

by : 5758group - kaskuser

emg sih tu gan t4 emg agk gmn...
ane jg dlu dgr dr tmn ane yg tinggal di belakang XXI crita klo ada ank cewe dr jkrt pgn ngliat tu bioskop eh tauny dibikin blank gan. jd si cewe ne ngliat klo XXI tu kuburan aja gan. pdhal bangunannya kan megah bgt, nah tu cewe tny ama org2 disekitar situ klo XXI tu sblh man nah org yg ditny tu bengong lah dijwblah, "lha itu mbak XXI ny emg mbak gak liat ya..??si cewe ne bingung "lho td tu yg ane liat kuburan tu mas" trs diceritain dah ma tu org ke cewe td ttg sejarah sblm XXI. lgsg tkut tu cewe

by : nocken - kaskuser

jadi inget pas kebakaran dulu itu....pas terbakar bioskopnya ada tangan nenpel dikaca...jdi inget jdi ngeri.....pokoknya ga lah nonton jam segituan....

by : weikath - kaskuser

wa iyo gan,jarene bocah kembar..anjret nek kamar ngetik iki yo rodo2 merinding jew..oh ya tak ceritain asale XXI di jogja itu dulune bioskop Empire dan Regent,keduanya saingan.Empire dulu sama sekarang aja masih mewah jaman dulu,ada 8 teater kalo ga salah(aku tekon bapakku sing mbien tau kerjo nek yogja taun segitu,soale jaman semono aku seh sma tur yo urung nek jogja)yang empire jadi satu sama hero,hero di lantai 1 dan empire lantai 2.sedangkan di sebelahnya ada bioskop regent.awal mulane itu empire yang kebakar tapi ra nek korban,lha jare sore je..mungkin persaingan tapi ga jelas.beberapa bulan kemudian Regent kebakar,dan korbannya belasan.ada yang bilang kena puntung rokok,korslet,ada juga yang bilang bangkrut jadi sengaja dibakar untuk klaim asuransi.entah mana yang bener..sejak saat itu agak singup gan ,sampe sekarang dibangun XXI tu yang angker 4,6 terus deretan A,B,C,D

taun 99-an gan,bulan agustus kalo ga salah...jare bapakku loh,nek yang empirenya itu april apa mei gitu

by : ISOS_7 - kaskuser

3 comments:

Yofve 96383 said...

sekedar meralat saja. Bangunan Empire XXI yang sekarang itu dulunya bangunan 2 lantai, lantai 1 itu Hero Swalayan, lantai 2 bioskop Empire 21 yang memiliki 8 studio. Bangunan itu terbakar habis pada tanggal 21 April 1999 dari jam 5 pagi sampai jam 3 sore dan TIDAK ADA korban jiwa.

Selang beberapa bulan kemudian, bioskop Regent yang berada di sebelah Ex-Hero itu memiliki 4 studio terbakar habis pada tanggal 23 September 1999 sekitar jam 10 malam dan memakan korban jiwa, kira-kira 15 korban.

Kalau tentang hal mistis di sana, aku membenarkan sih. Pernah mengalami sendiri soalnya.

Begitu...

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Unknown said...

Ingat kala itu dr sekian banyak orang melihat kebakaran itu saya spontan terpanggil untuk ikut membantu menurunkan korban baik ya sdh meninggal atau ya pingsan (dilamar mandi lantai ada orang 2 orang terselamatkan dikeluarkan lewat jendela.yg satu lagi orangnya besar postur tubuhnya tak masuk lewat jendela. (Kalau tidak salah ingat meninggal). Sambil menunggu pasukan pemadam kebakaran belum datang, relawan spontan bak ya berusaha bantu,
Dan saya ikut membawa mayat bersama relawan lain utak di masukkan ke ambilan ya sdh stanby.dan dimasukkan ke ambulans saya ikut menjaga dlm ambulan
sampai saya pegang kulit mayat kebakar baunya seperti ayam di panggang.di dalam ambulans dibedakan saya sendirian. Sesampai di RS Sarjito diruang mayat sdh ada beberapa mayat ruangan. Terus syarat balik lagi sama ambulans ke lokasi lagi.dan bawa lagi mayat di masukkan di ambulans. Seingat saya kl tidak salah saya ikut ke sarjito sampe 5/6 kali bolak balik bawa mayat sama ambulans. Seingat saya juga sy lihat mayat orang bule 2 orang, laki2 dan pr. Bahkan ya pr tas kecil masih menempel di dada pr buletin itu.
Sampel subuh saya terus pulang ke kos di karang malang untuk istirahat.
Sekitar jam 9 pagi saya ke lokasi lagi melihat puing2 sisa kebakaran. Sambil
beli koran BERNAS ternyata foto saya (kaos switer dagadu) terpampang besar di halaman depan pas membawa mayat
bersama relawan lain. Ya Allah semoga almarhum2 diberi tempat ya terbaik.
salam dari saya ( kala itu masih aktif
mhs seni rupa dan kerajinan UNY semester 8 )



Wahyono bocah jepara. 085292489999